Hunting

  • 0878-3884-1714 (SMS/WA)

Wajib Baca, 6 Faktor Utama Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Karena setiap manusia berpori-pori maka setiap orang berpotensi mempunyai atau pernah mengalami penyakit jenis iritasi kulit ini. Pada dasarnya munculnya jerawat adalah proses alami dari jenis kulit dan usia, namun dewasa penyebab timbulnya jerawat bukan lagi karena proses alamiah, bisa karena iritasi lingkungan maupun kimia. Setiap penyakit pasti ada obatnya, namun sebelum mengobati tentu kita harus pmengenal sebab-sebab munculnya jerawat sebagai berikut.

Sebab-sebab Utama Muncul Jerawat

1. Menyentuh Kulit Wajah
Menyentuh kulit wajah

Kulit wajah seseorang sensitive dengan tangan apalagi kotor, hal tersebut dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Anda dapat memperhatikan, bagian wajah yang sering disentuh seperti pelipis

dan dagu, permukaan tersebut sangat rawan tumbuhnya jerawat karena sentuhan tangan yang tidak steril. Tak semua kulit mempunyai sifat seperti ini, namun alangkah lebih baik apabila sebelum Anda menyentuh kulit bersihkan tangan terlebih dahulu.

2. Faktor Genetik
Faktor Utama Penyebab Timbulnya Jerawat Faktor Genetik


Orang tua yang mempunyai potensi tumbuh jerawat, akan menurunkan anak yang sama halnya dengan orang tuanya. Ya, jerawat seseorang dapat timbul karena adanya faktor keturunan atau genetic, selain itu juga kebanyakan seseorang yang memiliki orang tua berjerawat maka anaknya akan tertular jerawat pula saat sudah menginjak masa remaja.

3. Gaya hidup
Faktor Utama Penyebab Timbulnya Jerawat Gaya Hidup

Pola hidup sangat berpengaruh pada timbulnya atau tumbuhnya penyakit, termasuk jerawat. Sebagai contoh Anda yang kurang tidur ditambah merokok juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah.

4. Makanan
Faktor Utama Penyebab Timbulnya Jerawat Makanan

Ada banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan jerawat muncul, dan salah satu makanan yang paling mendominasi penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang banyak terkandung lemak dan kalori tinggi. Seperti, kacang-kacangan, telur ayam bagian kuningnya, gorengan, alkohol dan masih banyak makanan lainnya.

5. Stres
Faktor Utama Penyebab Timbulnya Jerawat Stress

Ternyata jerawat juga tumbuh disebabkan dari fikiran yang tidak stabil. Stres sangat memicu tumbuhnya jerawat, hal ini dikarenakan adanya peningkatan kadar androgen, (hormon yang dapat memicu munculnya komedo).

6. Salah Kosmetik
Faktor Utama Penyebab Timbulnya JerawatSalah Kosmetik

Penyebab yang fatal selanjutnya adalah kesalahan dalam memilih jenis kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit, karenanya usahakan lebih bijak dalam memilih kosmetik sebelum membeli sebuah produk kecantikan. Kulit wajah berkomedo, memerah, berpori-pori besar dan jerawat adalah efek dari salah pemilihan kosmetik. Untuk mencegah itu semua, konsultasikan kedokter kecantikan sebelum membeli produk kecantikan atau belilah produk alami yang cocok berbagai jenis kulit, yang sudah memiliki ijin edar produksi dari BPOM.

Alangkah bersyukurnya mempunyai wajah tanpa jerawat atau flek hitam, rubah gaya hidup sehat dan lakukan cara-cara mudah mencegah munculnya jerawat dengan kosmetik kulit yang terbuat dari bahan alami sebagaimana Moreskin. Paket perawatan wajah 24 jam dengan dilengkapi krim siang dan malam aman untuk berbagai jenis kulit. Simak juga bagaimana cara cepat menyembuhkan jerawat secara alami dengan herbal tanpa obat. Ikuti langkahnya dan mulai beralihlah dari pengobatan kimia yang membahayakan tubuh kita.

Salam sehat selalu.

Pusat Tanya Jawab Produk Nasa