Hunting

  • 0878-3884-1714 (SMS/WA)

9 Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat

Ada akibat pasti ada sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika sebelumnya sudah membaca sebab faktor utama sebab munculnya jerawat maka artikel berikut kelanjutanya. Banyak orang menyesal setelah jerawat mulai berkembang biak di daerah T (dahi, kening sampai hidung) dan juga pipi. Timbulnya Jerawat di wajah memang bisa menjadi "kisah sedih" yang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan seseorang, tak hayal untuk sebagian orang tak segan untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan wajah demi terbebas dari jerawat.

Sebelum Anda mengikuti jejak mereka untuk mengobati jerawat, alangkah baiknya jika mulai melakukan pencegahan dengan melakukan hal-hal yang mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari berikut ini.

1. Jaga Kebersihan Wajah
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Jaga Kebersihan Wajah

Membesihkan wajah setiap hari untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih pada permukaan kulit. Gunakan air hangat dan pembersih wajah alami untuk mencegah munculnya

jerawat, jangan gunakan sabun berbahan kimia yang dappat melukai kulit dan menyebabkan iritasi dan keringkan dengan handuk secara lembut.

2. Gunakan Moisturize Alami
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Moisturize Alami

Untuk jenis kulit kering gunakanlah pelembab alami, pelembab kulit Moreskin dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit sekaligus sebagai pencegah munculnya jerawat.

3. Make up Secukupnya
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Make Up Secukupnya

Cuci dan besihkan wajah sebelum tidur, pilihlah bahan kosmetik herbal alami yang tanpa pewarna atau bahan kimia. Bacalah daftar bahan pada label produk sebelum membeli.

4. Perhatikan Perawatan Rambut 
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Perawatan Rambut

Hindari menggunakan wewangian, minyak dan bahan kimia pada rambut. Bahan-bahan tersebut dapat menetes ke wajah menyumbat pori-pori dan merusak jaringan kulit. Gunakan sampo dan kondisioner yang lembut. Rambut berminyak dapat menambah jumlah minyak di wajah, rajin membersihkan rambut terutama jika rambut Anda panjang.

Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat

5. Jangan Menyentuh Wajah 
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Jangan Menyentuh Wajah

Tangan yang kotor dapat menyebarkan bakteri di wajah dan menimbulkan iritasi. Hindari menopang wajah menggunakan tangan di pipi atau dagu. Jangan menyentuh jerawat dengan tangan karena dapat menimbulkan infeksi dan jaringan parut.

6. Hindari Sinar Matahari Langsung
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Hindari Sinar Matahari

Sinar matahari ultraviolet dapat menimbulkan peradangan pada kulit wajah. Beberapa obat jerawat baik itu oral maupun obat oles dapat meningkatkan sensitifitas kulit wajah terhadap sinar

matahari. Selalu hindari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya moreskin ketika sedang bepergian. Gunakan tabir surya non acnegenic untuk mengurangi pertumbuhan jerawat baru.

7. Cukup Gizi
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Cukup Gizi

Lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur terutama vitamin A dan beta karoten yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki kesehatan kulit. Makanan yang baik untuk mencegah jerawat adalah wortel, ubi jalar, melon, kangkung, bayam dan semua makanan yang mengandung vitamin A yang berasal dari tumbuhan. Dapat juga mengkonsumsi Chlorophyllin yang merupakan ektrak zat hijau daun berfungsi untuk pembersih tubuh terhadap zat racun.

8. Rutin Berolahraga
Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Rutin Olah Raga

Olahraga teratur sangat baik bagi fisik dan pikiran termasuk kulit. Saat olahraga sebaiknya jangan mengunakan topi, kacamata atau helm yang dapat menimbulkan keringat berlebih, keringat berlebih dapat mengiritasi kulit dan menjadi sarang bakteri diwajah. Pastikan untuk selalu mandi setelah olahraga.

9. Rileks
9 Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat Rilex


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stres menyebabkan jerawat bertambah parah. Karena itu hindari stres atau selesaikan masalah yang menimbulkan stres tersebut.

Timbang kembali berbagai hal di kehidupan termasuk sepuluh  cara  mudah dan ampuh mencegah munculnya jerawat. Obati dengan herbal alami untuk lebih mudah dan tepat menyembuhkan jerawat. Hindari penyembuhan dengan produk-produk yang tidak lulus dari BPOM untuk rasa aman yang lebih baik.
Pusat Tanya Jawab Produk Nasa