Hunting

  • 0878-3884-1714 (SMS/WA)

Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit

Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit - Memilih masker wajah yang benar diawali dengan mengenali tipe kulit terlebih dahulu (Baca: Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah), kemudian dilanjutkan dengan pemilihan kandungan masker yang tepat. Berikut akan dijelaskan jenis kulit wajah sebagai awal tips memilih masker wajah yang benar. Pada dasarnya jenis kulit dapat dibagi menjadi empat, yaitu kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kering, dan kulit normal. Namun, cara memilih masker wajah yang benar masih harus dilanjutkan dengan jenis masker yang tepat digunakan untuk tiap jenis kulit.

Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit


Kulit Berminyak
Kulit berminyak sering dijumpai pada wanita yang tinggal di daerah tropis (faktor daerah dan cuaca) atau yang berada pada usia remaja (faktor hormonal). Minyak pada kulit berfungsi untuk menjaga kelembaban lapisan kulit, tetapi jika berlebihan dapat menjadi lahan subur bagi bakteri. Kulit berminyak ditandai dengan produksi minyak berlebih pada daerah sekitar dahi, hidung, dan dagu serta wajah yang kelihatan terlalu mengilap.

Cara memilih masker wajah yang benar untuk jenis kulit seperti ini adalah masker untuk mengurangi produksi minyak berlebih beserta sel-sel kulit mati. Masker yang dijual di pasaran yang dapat dipakai biasanya merujuk untuk ‘deep cleansing’ atau ‘clarifying’. Selain itu dapat pula membuat masker alami dengan menggunakan stroberi. Masker alami yang bisa digunakan, sebaiknya pilih yang mengandung bahan beras karena pati beras dapat menyerap kelebihan minyak di wajah.

Kulit Berjerawat
Biasanya jerawat akan sering muncul pada kulit berminyak karena minyak pada kulit menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Jerawat ini juga akan menimbulkan iritasi kulit. Karenanya, tips memilih masker wajah yang benar untuk jenis kulit ini adalah masker khusus yang dapat merawat kulit berminyak serta mengandung obat jerawat. Masker seperti ini biasanya mengandung asam salisilat atau benzoil peroxide. Jauhi masker yang bersifat gel karena akan memperparah iritasi kulit. Biasanya akan tertera ‘purifying’ atau ‘exfoliating’ pada kemasan.

Apabila memilih menggunakan masker alami untuk kulit berjerawat, dapat menggunakan menggunakan daun sirih, minyak zaitun, beras, dan sari bengkoang atau gunakan produk herbal lainnya seperti Collaskin ata Moreskin. Daun sirih berperan sebagai anti mikroba atau anti septik untuk mengurangi infeksi jerawat, minyak zaitun berperan sebagai anti inflamasi atau anti peradangan, beras untuk mengurangi kelebihan minyak, dan bengkoang untuk memenuhi kebutuhan vitamin C pada kulit.

Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit

Kulit Kering
Berkebalikan dengan kulit berminyak, kulit kering justru kekurangan pelembab alami wajah. Cirinya adalah wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya, kondisi kulit kasar dan sering muncul garis-garis halus atau keriput tipis. Biasanya kondisi ini terjadi karena usia tua, penggunaan kosmetik berkadar alkohol tinggi, sering terpapar sinar matahari, atau sering berada di ruangan ber-AC. cara memilih masker wajah yang benar adalah menggunakan masker yang mengandung bahan-bahan alami untuk menambah nutrisi pada kulit. Biasanya kemasan akan mengandung kata ‘moisturizing’, ‘hydrating’, ‘replenishing’, atau ‘nourishing’.

Apabila tertarik untuk menggunakan masker wajah alami untuk tipe kulit kering, gunakanlah susu, alpukat, atau bengkuang. Bahan-bahan alami tersebut dapat mendinginkan kulit serta menjaga kulit tetap lembab secara alami.

Kulit Normal
Gunakan masker yang mengandung bahan-bahan alami karena fungsi masker berubah hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit normal tak memiliki banyak masalah kulit sehingga tak diperlukan perawatan khusus, dan biasanya akan lebih mudah beradaptasi untuk berbagai jenis kulit.

Demikianlah beberapa cara dalam memilih masker wajah yang cocok untuk berbagai jenis kulit. Anda juga dapat memilih masker wajah yang bersifat netral, yaitu masker yang dapat diterima oleh berbagai jenis kulit karena bahannya yang alami dan lembut. Atau jika anda sibuk tidak sempat perawatan dengan masker, Bunsist dapat menggunakan produk kecantikan dari PT. Natural Nusantara sebagai berikut:

1. Moreskin
Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit
Moreskin merupakan paket perawatan kukit wajah untuk berbagai jenis kulit. Dengan adanya beberapa macam produk perawatan dalam satu paket, maka diharapkan produk ini memberikan hasil optimal, dimana Manfaat Moreskin Cosmetic Skin Care ini antara lain :

  • Whitening serum berfungsi untuk mencerahkan, memberikan kekencangan kulit serta kelembaban kulit pada wajah.
  • Transparant whitening soap berfungsi untuk mengangkat kotoran-kotoran serta kulit mati secara lembut sehingga menjadikan kulit lebih segar, bersih dan sehat.
  • Night cream yang terbuat dari ekstrak daun bearberry dan biji anggur yang diperkaya dengan beberapa vitamin C, E, F, dan B3 serta protein, memberikan nutrisi selama tidur sehingga akan mengembalikan kecerahan, kekencangan dan kekenyalan kulit
  • Day cream yang mengandung beberapa vitamin seperti vitamin C, E, serta UV A filter dan UV B filter dan mengandung antioksidan akan memberikan perlindungan maksimal pada kulit, menyamarkan kerutan pada kulit, menghilangkan garis- garis halus tanda penuaan dini, dan mencerahkan kulit
  • Cleansing whitening / toner ini berfungsi untuk mengangkat kotoran secara maksimal serta mencerahkan.
Harga: Rp. 690.00.00,- 675.000,-

2. Collaskin
Cara Menentukan Masker Sesuai Jenis Kulit
CollaSkin merupakan produk pemutih kulit yang sirancang rancang secara khusus agar bisa bekerja dari dalam dan luar tubuh. Cara kerja collaskin adalah perawatan kulit dari dalam dengan collaskin drink, dan perawatan dari luar dengan collaski soap. Paduan perawatan dari luar dan dari dalam akan memberikan hasil yang maksimal.

Harga: Rp. 300.000,- Rp. 280.000,-
Pusat Tanya Jawab Produk Nasa