Hunting

  • 0878-3884-1714 (SMS/WA)

7 Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Flek Noda Hitam

7 Penyebab Flek Hitam pada Kulit Wajah - Flek umum ditemukan pada wajah dan tidaklah berhubungan dengan tipe kulit. Flek disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, hormon, sinar UV, kosmetika sehari-hari dan konsumsi obat-obatan yang dapat memicu terjadinya pigmentasi kulit.
Flek akibat sinar matahari yang sering kita lihat adalah freckles, terjadi karena sun spots sinar matahari sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormon. Flek hitam pada wajah dan dada lebih sering ditemukan pada jenis kulit berwarna cerah. Jika tidak segera dirawat, flek mungkin bertambah banyak dan melebar.

Penyebab Flek Hitam Pada Wajah
Berikut ini keterangan lebih lanjut mengenai penyebab adanya

1. Sinar Ultraviolet Secara Langsung
Setiap kali kamu berjemur tanpa tabir surya, itu sebenarnya membiarkan kulit terkena sinar UVA dan UVB yang berbahaya bahkan saat berteduh kulit belum terlindung. Sinar UVA cukup kuat untuk menembus kaca yang berarti mengendarai mobil dalam kendaraan tertutup masih beresiko terkena sinar UVA dari jendela

2. Kosmetik Mengandung Bahan Kimia
Beragam kosmetik beredar di pasaran menjadi penyebab flek hitam di wajah terutama kosmetik yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu yang dapat menimbulkan fotosensitivitas, Fotosensitivitas adalah keadaan kosmetik yang dipakai menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Misalkan kita memakai blush on yang mengandung fotosensitivitas, sehingga daerah tersebut sering terkena sinar matahari membuat pipi muncul flek hitam.
Pemakaian parfum di hari yang bersinar cerah beresiko karena kebanyakan parfum mengandung photosensitizer yang dapat membuat kulit rentan terhadap sinar matahari sehingga mempercepat pigmentasi. Salah satu contohnya adalah Bergamot Oil, di mana terkandung dalam sepertiga dari seluruh parfum dan cologne di dunia. Kondisi unik ini disebut Berlock Dermatitis dan berkembang pada saat kulit terkena parfum ditambah sinar matahari

3. Debu, Polusi Lingkungan
Jika tinggal di kota metropolitan yang sibuk dan mengalami beberapa noda hitam di wajah, penyebabnya mungkin adalah polusi. Flek hitam terbentuk karena sel kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan akibat bahan yang dapat mengiritasi kulit. Dengan maraknya pencemaran di udara mengiritasi kulit setiap hari, sel kita tentu harus bekerja keras memperbaiki kerusakan

4. Jangan garuk meskipun gatal
Apabila kulit terasa gatal secara reflek pasti ingin menggaruknya tapi tindakan tersebut dapat mengiritasi dan merusak kulit sehingga kulit memproduksi melanin sebagai mekanisme pertahanan. Menggaruk bekas gigitan nyamuk dapat memicu terbentuknya flek hitam. Noda tersebut biasanya pudar dalam tiga bulan. Namun jika terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, waktu pemulihan dapat berlangsung lebih lama sampai 2 tahun

5. Obat-obatan Generik
Obat-obatan juga dapat memicu timbulnya pigmentasi atau flek di kulit. Jika seseorang menggunakan obat-obatan difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin, flek bisa muncul termasuk Pil KB memungkinkan menjadi penyebab flek hitam pada kulit. Alasannya bila dikonsumsi, pil tersebut akan memicu hormon yang diproduksi saat seorang wanita hamil dalam mempersiapkan tubuh untuk melahirkan. Hormon itu bertanggung jawab atas hiperpigmentasi, atau flek hitam yang terlihat pada kulit demikian pula dengan pemakaian pil kontrasepsi.

6. Hormon
Hormon telah jelas menjadi penyebab flek hitam di wajah. Hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). Pigmentasi akibat hormonal terjadi pada ibu hamil biasanya terjadi pada trisemester ketiga.

7. Genetik
Pigmentasi juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan dan genetik. Hasil penelitian menunjukkan flek tampak karena faktor keluarga yang mempengaruhi sekitar 20 sampai 70 persen.
Itulah ketujuh penyebab flek hitam pada kulit wajah.

Solusi Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

Perawatan menghilangkan noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah harus berhati-hati dengn beredarnya berbagai pemutih dari bahan kimia saat ini. Dibutuhkan biaya tidak sedikit dan kejelian dalam perawatan, baik perawatan dari dari dalammaupun luar. Cara ini terbutkti berefek jangka panjang sehingga kulit lebih kenyal, aman, sehat dan cerah.

CollaSkin, Merawat Kulit Dari Dalam dan Luar
CollaSkin memberikan perawatan kulit dari luar dan dari dalam. CollaSkin dalam bentuk Sabun dan CollaSkin dalam bentuk Tea. CollaSkin berusaha memberikan manfaat yang optimal untuk masalah kulit, CollaSkin bukan hanya memberikan suatu produk yang instan namun berusaha mengobati dan memberikan perawatan kulit dari dalam dan dari luar. Sehingga produk ini akan bekerja secara optimal pada tubuh anda.

a. Collagen CollaSkin Soap
Yang mengandung Collagen 1300 Mg/sabun. Collagen CollaSkin terbuat dari bahan yang 100% berbahan dasar collagen sapi asli Indonesia yang berkualitas tinggi dan alami. Didalam CollaSkin juga terkandung bahan-bahan herbal alami seperti Ekstrak Glycirrhiza yaitu tanaman herbal yang mempunyai bau harum dan mengandung glabridin guna membantu mengikis noda pada kulit seperti flek hitam dan noda bekas jerawat, bahan yang terkandung jugadijamin halal oleh MUI.CollaSkin mudah diserap oleh kulit sehingga cepat membantu mengembalikan keremajaan, kelembaban, kekenyalan, dan kecerahan kulit.

CollaSkin Sabun Kecantikan memiliki formula yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yaitu :
Collage. Bahan dasar CollaSkin sabun adalah dari Collagen Sapi, collagen ini berfungsi sebagai nutisi kulit untuk membantu regenerasi sel agar lebih kenyal, padat, Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah dan awet muda secara alami. Collagen ini juga bermanfaat menunda penuaan kulit.

Ekstrak Glycirrhiza adalah tanaman herbal yang mengandung glabridin yang mampu membantu mengikis noda bekas jerawat dan Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah.

Castrol Oil yang berfungsi sebagai antiseptik alami untuk membantu mengahambat pertumbuhan jamur dan bakteri, sehingga kulit menjadi tampak bersih, segar, Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah dan sehat.

Vitamin C berperan sebagai senyawa pembentuk collagen yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit, tulang, dan sendi. Vitamin C juga bermanfaat Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah, melawan kanker, memperbaiki kulit, mencegah diabetes, dan mencegah katarak.

Vitamin E sangat banyak manfaatnya bagi kulit. Vitamin E bermanfaat mengganti sel-sel kulit mati pada kulit, menutrisi kulit, dan bermanfaat Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah sehingga dapat membantu menjaga Kecantikan kulit.

b. CollaSkin Collagen Drink
CollaSkin Collagen Drink Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah. Dengan berbentuk teh, anda dapat merasakan perawatan kulit dari dalam, sehingga bahan-bahan herbal yang ada dalam CollaSkin Tea dapat terserap dan meresap kedalam tubuh secara cepat dan maksimal.

CollaSkin Collagen Drink adalah minuman collagen dengan komposisi yang unik, perpaduan antara collagen halal, Santoon leaf dan hisbiscus sabdariffa menghasilkan minuman super antioksidant dengan nutrisi regenerasi sel. CollaSkin Collagen Drink, kombinasi antara collagen, zat super antioksidant "katekin", super natural Vitamin C dan zat "undetermined" yang terkandung dalam simplisia santoon dan rosella.

Testimonial CollaSkin, Merawat Kulit Dari Dalam dan Luar


7 Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan  Flek Hitam
 7 Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan  Flek Hitam

Hati-hati penipuan, dapatkan produk Asli dengan HARGA RESMI dari PT. Natural Nusantara hanya di Distributor Resmi Nasa.

Nasa Herbal
Distributor Resmi PT. Natural Nusantara
0878-3884-1714 (SMS/WA)
Open Reseller/Keagenan
Pusat Tanya Jawab Produk Nasa