Hunting

  • 0878-3884-1714 (SMS/WA)

Diet Sehat, Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Membandel

Diet Sehat, Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Membandel - Jerawat, satu kata yang bikin banyak orang sebal. Jerawat memang jadi salah satu masalah kulit yang paling sering dialami. Orang dewasa mengalami jerawat karena hormon yang tidak seimbang. Selain itu konsumsi obat-obatan seperti antibiotik, stereoid, atau bahkan penggunaan Vitamin B yang berlebihan juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Jerawat juga bisa muncul karena reaksi kulit pada jenis kosmetik yang baru dipakai (detok). 
Diet Sehat, Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Membandel


Selain mengobati dari luar dengan berbagai salep jerawat atau bahan alami ternyata juga bisa mengatasinya dengan memakan berbagai makanan sehat. Ada yang menyebutkan bahwa apa yang kamu makan akan terefleksikan melalui kulitmu. Lalu diet seperti apakah yang perlu dijalani agar bebas jerawat?

Setiap individu akan mengalami reaksi yang berbeda satu dengan lainnya. Namun pada umumnya jerawat sering muncul karena terlalu banyak mengonsumsi makanan seperti kacang, coklat, produk olahan susu, dan kafein. Sebisa mungkin kurangi mengonsumsi makanan ini terlalu banyak jika tak ingin wajah berjerawat.

• Konsumsilah banyak sayuran segar dan juga buah-buahan. Sayur dan buah yang paling baik antara lain wortel, apel, seledri, dan jahe.
• Minum banyak air putih sebanyak 8-10 gelas per hari.
• Hindari makan banyak makanan pedas dan juga gorengan .
• Makanan asin, asam, dan makanan hasil fermentasi ternyata juga bisa memicu munculnya jerawat.

Beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan dalam diet harian kamu. Diet sehat ini akan membantu kulitmu agar senantiasa sehat dan bebas dari jerawat. Mengobati masalah kulit ternyata tak harus dari luar.
Pusat Tanya Jawab Produk Nasa